Jumat, 20 Juni 2014

RUJAK MANIS SEMERU

Rujak manis merupakan santapan asli Indonesia yang terdiri dari potongan buah segar. Cara penyajiannya adalah dengan menambahkan taburan campuran bumbu kacang dan gula merah dengan cita rasa pedas. Tidak seperti didaerah lain di Indonesia, pada Rujak Manis Semeru Malang ditambahkan potongan tahu dan biasanya ditambahkan krupuk putih pada menunya. Potongan buah Rujak Manis Semeru Malang juga cukup khas yaitu berukuran besar sehingga dapat memuaskan pelanggan. Ciri khas lain Rujak Manus Semeru Malang ini adalah ramuan bumbu yang terbuat dari kacang halus yang dicampur dengan gula merah (gula aren) cair yang ditambahkan bawang goreng gurih, kombinasi ni  menambahkan rasa nikmat rujak ini. Satu porsi normal dapat mengenyangkan perut Anda dan cukup dapat menggantikan porsi makan siang Anda. Sebagai teman makan Rujak Manis Semeru Malang, tersedia juga menu es degan (kelapa muda).
Lokasi penjual Rujak Manis Semeru Malang berada di jalan Semeru Malang tepat didepan stadion kebanggan masyarakat Malang yaitu stadion Gajayana.
Sedikit menengok sejarah, dulunya sekitar tahun 1980 sd 1990-an, banyak penjual es degan disekitar lapangan Gajayana Malang yang berada tepat didepan gym latihan angkat besi tempo dulu. Sayangnya, setelah dibangun mall Olympic Garden yang tepat berada distadion, para pedagang es degan berkurang, begitu juga dengan penggusuran tempat latihan atlet angkat besi Malang.
Berikut penampakan Rujak Manis Semeru Malang.




Informasi
Lokasi: Jl. Semeru depan stadion Gajayana Malang (belakang mall Olympic Garden Malang)
Petunjuk arah: (dari arah utara - jalan besar)  Jalan S.Parman (jalan depan Hotel Santika) lurus sampai ketemu Rumah Sakit Umum Syaiful Anwar Malang. Ketemu lampu merah pertigaan PLN Malang belok kanan, ikuti jalan sampai ketemu verboden ambil belok kiri. Lurus terus sampai ketemu perempatan Pizza Hut, belok kanan (jalan Semeru). Setelah itu lurus sampai ketemu stadion Gajayana. Lokasi warung Rujak Manis Semeru Malang ada disebelah kanan seberang stadion Gajayana Malang.
Jadwal buka: siang hari
Rekomendasi waktu konsumsi: dapat dinikmati siang sampai dengan sore.

Selamat menikmati...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar